Analisis Efektivitas Eduaide.ai dalam Membantu Persiapan Pembelajaran pada Siswa Kelas 9

Penulis

  • Rusyda Universitas Pamulang
  • Muchlis

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan Eduaide.ai dalam membantu persiapan pembelajaran pada siswa kelas 9. Studi ini menggunakan metode eksperimental dengan membandingkan hasil belajar siswa melalui pre-test dan post-test dalam dua kondisi: persiapan pembelajaran secara manual dan persiapan pembelajaran dengan bantuan Eduaide.ai. Sampel penelitian terdiri dari siswa kelas 9 yang akan diuji kemampuannya sebelum dan sesudah menggunakan platform pembelajaran tersebut. Data yang dikumpulkan akan dianalisis secara kuantitatif untuk mengukur tingkat efektivitas platform dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang manfaat penggunaan teknologi artificial intelligence dalam mendukung proses persiapan pembelajaran siswa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2025-02-27

Cara Mengutip

Maulida, R., & Muchlis. (2025). Analisis Efektivitas Eduaide.ai dalam Membantu Persiapan Pembelajaran pada Siswa Kelas 9. Jurnal Teknik Informatika, 11(01), 34–39. Diambil dari https://ejournal.antarbangsa.ac.id/jti/article/view/620