Implementasi Media Pembelajaran Matematika Berbasis E–Learning untuk Siswa Sekolah Dasar

Penulis

  • Marzuki Marzuki

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v4i2.283

Abstrak

Abstract— The development of communication and technology (ICT)has influenced the world of education, especially in learning. The use of instructional media in the teaching and learnisng process can generate new desires and interest for student, generate learning motivation, and even bring psychological influence on students. Mathematics is a subject that requires precision in learning it, therefor it is necessary to deliver in a situation that is more interesting and enjoyable and easily accepted. The study aims to assist teachers in expediting the teacher and learning process, where students are not dependent on teachers and books. Besides that, the learning application is interactivem so that it can increase the interest of 6th grade student in learning mathematics Intisari— Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan khususnya dalam pembelajaran. Pembelajaran media pembelajaran dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan minat dan minat siswa, siswa belajar, dan bahkan belajar dari pembelajaran terhadap siswa. Matematika merupakan satu mata pelajaran yang memuat ketelitian dalam mempelajarinya, oleh karena itu perlu penyampaian dalam tulisan yang lebih menarik dan menyenangkan serta mudah diterima. Penelitian bertujuan untuk membantu guru dalam memperlancar proses belajar mengajar, dimana siswa tidak tergantung pada guru dan buku. Disamping itu, aplikasi pembelajaran ini bersifat interaktif, sehingga dapat menambah minat siswa kelas 6 SD dalam belajar matematika. Kata Kunci— Matematika, Media Pembelajaran, E-Learning Siswa Kelas 6 SD

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-02-13

Cara Mengutip

Marzuki, M. (2019). Implementasi Media Pembelajaran Matematika Berbasis E–Learning untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Teknik Informatika, 4(2), 204. https://doi.org/10.51998/jti.v4i2.283