ANALISA DAN PERANCANGAN JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI NIRKABEL BERBASIS WIFI (Studi Kasus : PT. Weha Indonesia)

Penulis

  • Elpiani Apipah
  • Marzuki Marzuki

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v2i1.14

Abstrak

Abstract - PT. Weha Indonesia is one of the companies in Tangerang engaged in the sale of books and compact disk (CD) in partiular distributor original of Ust. Yusuf Mansur. The company currently face some obstacle in their implemented of computer network, this due to, the mean that they are used now still use cable based technology. Now a day the technology has been rarely used since they have limitance, such as high cost expense, beside that this kind technology is also unflexible, they are too dependant to the existence of the cable network. The main purpose of writing this paper is as one fulfillment to reach bachelor degree majoring in information technology of STMIK Antar Bangsa Tangerang. While  the purpose of designing this kind of network is to simplity all of user in installment using and setting. The network that is used called nircable technology or known as wireless or wifi (stand for wireless fidelity).

Intisari - PT. Weha Indonesia merupakan salah satu perusahaan di daerah Tangerang yang bergerak di bidang penjualan khususnya distributor buku dan CD original Ust. Yusuf Mansur. Saat ini perusahaan tersebut memiliki beberapa kendala dalam jaringan komputer yang sudah berjalan dikarenakan masih menggunakan teknologi berbasis kabel, saat ini teknologi tersebut sudah banyak ditinggalkan karena beberapa keterbatasannya, seperti besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan jika menggunakan teknologi ini (wired network). Selain itu teknologi ini juga tidak flexible karena sangat tergantung pada kabel. Adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah sebagai persyaratran menjadi sarjana komputer pada Program Studi Teknik Informatika STMIK Antar Bangsa Tangerang. Tujuan dari perancangan jaringan ini adalah untuk merancang jaringan komputer yang lebih memudahkan user dari mulai instalasi, penggunaan, sampai pengaturannya. Jaringan komputer yang digunakan adalah teknologi nirkabel (wireless) atau yang biasa disebut dengan Wireless Fidelity (Wifi).

Kata kunci : Jaringan Komputer, Wireless, Wifi, Access Point

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-09-12

Cara Mengutip

Apipah, E., & Marzuki, M. (2016). ANALISA DAN PERANCANGAN JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI NIRKABEL BERBASIS WIFI (Studi Kasus : PT. Weha Indonesia). Jurnal Teknik Informatika, 2(1), 92–101. https://doi.org/10.51998/jti.v2i1.14