PEMBELAJARAN GRAMMAR MENGGUNAKAN ANIMASI INTERAKTIF UNTUK MIN CEMPAKA PUTIH CIPUTAT

Penulis

  • Yamin Nuryamin

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v2i2.85

Abstrak

Abstract - The learning of languages english as a language international be introduced as early as possible in students in indonesia nowis . Considering the english language is a foreign language in indonesia, of course the process of pembelajarannya need appropriate approach and efektif.Succes learning english in early childhood is greatly affected by a teacher ability in presenting teaching and learning activities being attractive and exciting for children .A learning process to be supported also with an instrument or tols that can increase the motivation to study for for the students , by using an interactive medium that compelling that motivation of a child to learn english has escalated .A method of design interactive animations this by using the method waterfall that began in analysis until by testing animation that solution the problem of obtained.

 

Intisari - Pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional mulai diperkenalkan sedini mungkin kepada anak didik di Indonesia saat ini. mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa asing di Indonesia, tentunya proses pembelajarannya memerlukan pendekatan yang tepat dan efektif.Keberhasilan pembelajaran bahasa Inggris pada anak usia dini sangat dipengaruhi oleh kemampuan seorang guru dalam menyajikan proses kegiatan belajar mengajar yang menarik dan menyenangkan bagi anak.Proses pembelajaran harus didukung juga dengan alat atau tols yang bisa meningkatkan  motivasi belajar bagi para siswa-siswi,dengan menggunakan media interaktif yang menarik sehingga motivasi anak untuk belajar bahasa inggris semakin meningkat. Metode perancangan animasi interaktif ini dengan menggunakan metode waterfall yang dimulai dari analisis sampai dengan pengujian animasi agar solusi permasalahan dari diperoleh.

 

Kata Kunci : Pembelajaran, Animasi Intearktif, Grammar

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2017-02-14

Cara Mengutip

Nuryamin, Y. (2017). PEMBELAJARAN GRAMMAR MENGGUNAKAN ANIMASI INTERAKTIF UNTUK MIN CEMPAKA PUTIH CIPUTAT. Jurnal Teknik Informatika, 2(2), 124–129. https://doi.org/10.51998/jti.v2i2.85