Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Penggunaan Google Meet Sebagai Media Pembelajaran Online (Studi Kasus di STMIK Antar Bangsa)
DOI:
https://doi.org/10.51998/jti.v10i2.582Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi media pembelajaran daring dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Metode ini melibatkan lima variabel: konten, akurasi, format, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu. Populasi dan sampel dalam penelitian ini meliputi mahasiswa dari STMIK Antar Bangsa. Hasil analisis menunjukkan bahwa total skor kepuasan responden mencapai 94%, yang menunjukkan bahwa tanggapan pengguna sangat positif. Hasil uji F mengindikasikan adanya pengaruh signifikan dari seluruh variabel terhadap kepuasan pengguna (Y) secara simultan. Selain itu, hasil uji T menunjukkan bahwa variabel akurasi, format dan kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan variabel konten, dan ketepatan waktu terbukti berpengaruh signifikan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Dea Zahari, Siti Rahayu, Hanna Paulina, Dea Restiani
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.