Pengaruh Penggunaan ChatGPT Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa STMIK Antar Bangsa
Abstrak
Dalam menghadapi tantangan globalisasi, teknologi informasi semakin berperan penting dalam Pendidikan. Hadirnya teknologi Chat GPT sebagai alat bantu pembelajaran memberikan peluang untuk meningkatkan interaksi antara mahasiswa dan sumber daya pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan sejumlah mahasiswa dari STMIK Antar Bangsa sebagai responden. Metode Analisa regresi digunakan untuk mengevaluasi hubungan antara penggunaan Chat GPT dengan tingkat motivasi belajar mahasiswa. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru mengenai penerapan teknologi chat dalam konteks pendidikan, serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan motivasi belajar di lingkungan perguruan tinggi.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Hayatun Nufus
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.