PENGUKURAN KINERJA LAYANAN AKADEMIK DENGAN MATURITY LEVEL DAN ANALISIS IT BALANCED SCORECARD BERDASARKAN PERSPEKTIF ORIENTASI PENGGUNA
DOI:
https://doi.org/10.51998/jti.v7i2.428Abstrak
Kegiatan akademik di Perguruan Tinggi sangatlah penting terutama di masa pandemi yang sebagian besar kegiatannya dilakukan secara daring. Perguruan tinggi perlu memiliki strategi untuk dapat melaksanakan pelayanan akademik supaya berjalan dengan baik salah satunya dengan melaksanakan pengukuran dengan menggunakan maturity level dan analisis IT balanced scorecard. Pada penelitian ini dilakukan analisis IT Balanced Scorecard perspektif orientasi pengguna untuk mengetahui kinerja dari beberapa indikator sehingga dapat mengetahui skor akhir indikator tersebut. Penskoran akhir menunjukkan nilai kinerja dari masing-masing indikator sehingga dapat melakukan penilaian dengan maturity level yang dapat digunakan pimpinan perusahaan/organisasi untuk menentukan langkah stragis berikutnya. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa analisis IT Balanced Scorecard dan maturity level dapat mengetahui pengaruh dari masing-masing indikator kinerja.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Didin Herlinudinkhaji
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.