PENGUKURAN KINERJA LAYANAN AKADEMIK DENGAN MATURITY LEVEL DAN ANALISIS IT BALANCED SCORECARD BERDASARKAN PERSPEKTIF ORIENTASI PENGGUNA

Penulis

  • Didin Herlinudinkhaji Universitas Ivet

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v7i2.428

Abstrak

Kegiatan akademik di Perguruan Tinggi sangatlah penting terutama di masa pandemi yang sebagian besar kegiatannya dilakukan secara daring. Perguruan tinggi perlu memiliki strategi untuk dapat melaksanakan pelayanan akademik supaya berjalan dengan baik salah satunya dengan melaksanakan pengukuran dengan menggunakan maturity level dan analisis IT balanced scorecard. Pada penelitian ini dilakukan analisis IT Balanced Scorecard perspektif orientasi pengguna untuk mengetahui kinerja dari beberapa indikator sehingga dapat mengetahui skor akhir indikator tersebut. Penskoran akhir menunjukkan nilai kinerja dari masing-masing indikator sehingga dapat melakukan penilaian dengan maturity level yang dapat digunakan pimpinan perusahaan/organisasi untuk menentukan langkah stragis berikutnya.  Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa analisis IT Balanced Scorecard dan maturity level  dapat mengetahui pengaruh dari masing-masing indikator kinerja.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2021-08-24

Cara Mengutip

Herlinudinkhaji, D. (2021). PENGUKURAN KINERJA LAYANAN AKADEMIK DENGAN MATURITY LEVEL DAN ANALISIS IT BALANCED SCORECARD BERDASARKAN PERSPEKTIF ORIENTASI PENGGUNA. Jurnal Teknik Informatika, 7(2), 57–62. https://doi.org/10.51998/jti.v7i2.428