SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI SISWA MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL

Penulis

  • Ahmad Syaripudin
  • Evicienna Evicienna

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v1i1.30

Abstrak

Abstract: Processing system of student scores are used in SMK Bina Bangsa is still done by means of paper-based and using tools such as calculators in calculating the student's grades, this has resulted in less effective and efficient in the processing and presentation of information value long enough to students and parents student’s. It takes a computerized system that can deliver rapid time to value processing and provision of information quickly and accurately to those in need . The system will be designed is a system of information processing web-based student grades using the waterfall model. This study aims to facilitate the processing of student grades , check the value and reporting of data values computerized student.

 

 

Intisari: Sistem pengolahan nilai siswa yang digunakan di SMK Bina Bangsa saat ini masih dilakukan dengan cara berbasis kertas dan menggunakan alat bantu berupa kalkulator dalam perhitungan nilai siswa, hal ini mengakibatkan kurang efektif dan efisien dalam proses pengolahan nilai serta penyajian informasi yang cukup lama kepada siswa dan orang tua siswa. Dibutuhkan sebuah sistem terkomputerisasi yang dapat memberikan waktu cepat dalam pengolahan nilai dan pemberian informasi cepat dan tepat kepada pihak yang membutuhkan. Sistem yang akan dirancang adalah sistem informasi pengolahan nilai siswa berbasis web dengan menggunakan model waterfall. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan pengolahan nilai siswa, pengecekan nilai dan pembuatan laporan data nilai siswa yang terkomputerisasi.

 

Kata kunci: Pengolahan Nilai, Sistem Informasi, Nilai Siswa

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-09-13

Cara Mengutip

Syaripudin, A., & Evicienna, E. (2016). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI SISWA MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL. Jurnal Teknik Informatika, 1(1), 128–138. https://doi.org/10.51998/jti.v1i1.30