MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BENDA – BENDA DI SEKITAR KELAS DALAM BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS 1 SD

Penulis

  • Musthoharin Musthoharin

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v2i1.3

Abstrak

Abstract - Able to speak English is one of the important things, because it is the international language. It is necessary in order to grow early on to master the English language at an early age so that children get used to and understand the English language. purpose of making multimedia is an exciting multimedia show which can be used to facilitate the understanding of the children in learning English and as a means of socialization on all parties concerned. The method used in the manufacture of multimedia are the libraries, analysis, planning, designing, programming, system testing, and implementation. After doing all the process and ending with testing and implemtasi, introduction interactive multimedia objects - objects around the classroom in English can be an attractive alternative for the child's learning.

Intisari - Mampu berbahasa Inggris adalah salah satu hal penting, karena merupakan bahasa Internasional. Maka perlu di tumbuhkan sejak dini untuk bisa menguasai bahasa tersebut sehingga pada usia dini atau sekolah dasar anak terbiasa dan dengan mudah memahami bahasa inggris.Tujuan dari pembuatan multimedia ini adalah menyampaikan aplikasi multimedia yang menarik yang bisa digunakan untuk memudahkan pemahaman anak-anak khususnya belajar bahasa inggris dan sebagai sarana sosialisasi multimedia pada semua pihak yang ada. Metode yang digunakan dalam pembuatan multimedia ini adalah pustaka, analisis, perencanaan, perancangan, pemograman, uji coba sistem, dan implementasi. Setelah menjalani semua proses yang diakhiri dengan testing dan implemtasi, multimedia interaktif pengenalan benda - benda di sekitar kelas dalam bahasa inggris dapat menjadi alternatif pembelajaran bagi anak yang menarik.

Kata Kunci : Animasi, Multimedia Interaktif, Bahasa Inggris

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-09-12

Cara Mengutip

Musthoharin, M. (2016). MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BENDA – BENDA DI SEKITAR KELAS DALAM BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS 1 SD. Jurnal Teknik Informatika, 2(1), 17–22. https://doi.org/10.51998/jti.v2i1.3