Pengujian White Box Dan Black Box pada Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Angka, Buah-Buahan, dan Hewan Berbasis Android

Penulis

  • Wandi Mandiri
  • Irwan Agus Sobari
  • Fajar Akbar

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v4i2.258

Abstrak

Abstract—Today children's learning methods are mostly given by teachers, and parents by way of delivery directly with the help of books CD tutorials so that make the child become easily bored and more risky to the learning media that will easily dirty, damaged, torn, and lost. So with this the author designed the application of learning numbers, animals, and fruits with 4 language-based android for early childhood that is easy to use and practical. The use of objects in a learning medium can increase the attention, feelings, and thoughts for learning and the happening of more effective and efficiently. By using learning the introduction of numbers, animals, and fruits with 4 android-based language is expected to help increase interest in learning for anyone, especially for children aged under 5 years who want to learn and know the numbers, animals, and fruit- with 4 languages easily. This application comes with audio pronunciation, and practice questions, making it easier in understanding. Intisari— Metode pembelajaran anak-anak saat ini banyak diberikan oleh guru, dan orang tua dengan cara menyampaikan secara langsung dengan bantuan berupa buku-buku CD tutorial sehingga membuat anak menjadi mudah bosan dan yang lebih beresiko terhadap media pembelajaran tersebut yang akan mudah kotor, rusak, robek, dan hilang. Maka dengan ini penulis merancang aplikasi pembelajaran angka, hewan, dan buah-buahan dengan 4 bahasa berbasis android untuk anak usia dini yang mudah digunakan dan praktis. Dengan menggunakan pembelajaran pengenalan angka, hewan, dan buah-buahan dengan 4 bahasa berbasis android ini maka diharapkan dapat membantu meningkatkan minat belajar pada siapa saja terutama bagi anak-anak yang berusia dibawah 5 tahun yang ingin mempelajari dan mengenal angka, hewan, dan buah-buahan dengan 4 bahasa dengan mudah. Aplikasi ini dilengkapi dengan audio pengucapan, dan latihan soal, sehingga mempermudah dalam pemahaman. Kata Kunci— Android, Buah-buahan, Hewan, Pembelajaran

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-02-13

Cara Mengutip

Mandiri, W., Agus Sobari, I., & Akbar, F. (2019). Pengujian White Box Dan Black Box pada Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Angka, Buah-Buahan, dan Hewan Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatika, 4(2), 159. https://doi.org/10.51998/jti.v4i2.258