Rancangan Animasi Interaktif Pengenalan Keistimewaan Hewan yang Diabadikan dalam Al-Qur'an

Penulis

  • Muhammad Muharrom

DOI:

https://doi.org/10.51998/jti.v3i2.178

Abstrak

Abstract— Information technology is growing rapidly, bringing us to the ease of searching for science, associated with it of course the main reference for Muslims is the Qur'an, because the Qur'an is a guide and guidelines that must be followed. The existence of many beings in the world will increasingly become a beautiful thing, if we think and study behind the creation of the creature, because Allah SWT. Does not create anything unless there is wisdom that can be learned. Lots of animal names are immortalized in the Qur'an, it is not just writing alone, but there is a lesson that we can take knowledge such as bees honey, spiders, camels and so forth. This app was created using adobe flash CS4 as a science enhancer that made it as attractive as possible for elementary school children to be more fun.

 

Intisari—Teknologi informasi yang semakin berkembang dengan pesat, membawa kita pada kemudahan dalam mencari ilmu pengetahuan, terkait dengan hal tersebut tentu saja referensi utama bagi umat islam adalah al-Qur'an, karena al-Qur'an adalah sebagai pedoman dan petunjuk yang wajib diikuti. Keberadaan banyak makhluk di dunia akan semakin menjadi hal yang indah, jika kita memikirkan dan mengkaji di balik penciptaan makhluk tersebut, karena Allah SWT. tidaklah menciptakan sesuatu kecuali ada hikmah yang dapat diambil pelajarannya. Banyak sekali nama hewan yang diabadikan dalam alqur'an, hal itu bukan hanya tulisan semata, melainkan ada suatu pelajaran yang dapat kita ambil ilmu pengetahuannya seperti halnya lebah madu, laba-laba, unta dan lain sebagainya. Aplikasi ini dibuat menggunakan adobe flash CS4 sebagai penambah ilmu pengetahuan yang dibuat semenarik mungkin untuk anak sekolah dasar agar dapat lebih menyenangkan.

 

Kata Kunci— hewan dalam alqur’an, Keistimewaan hewan. animasi interaktif.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2018-01-12

Cara Mengutip

Muharrom, M. (2018). Rancangan Animasi Interaktif Pengenalan Keistimewaan Hewan yang Diabadikan dalam Al-Qur’an. Jurnal Teknik Informatika, 3(2), 115–120. https://doi.org/10.51998/jti.v3i2.178