SISTEM INFORMASI ELECTRONIC LEARNING BERBASIS WEB PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN CITRA ADHI PRATAMA JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.51998/jsi.v5i1.70Abstrak
Abstract— The continued development of information systems in the world of education, vocational Citra Adhi Pratama expect their students to keep abreast of technological advances. To that end, students are expected to be more active in the learning process, both within and outside school hours.The method used in the collection of data and information to support the design of e-learning information system is by direct observation, interviews with principals and teaching staff of SMK Citra Adhi Pratama Jakarta, and literature as well as the analysis of the data obtained.From the results of field research and the process of making the web, the authors conclude by designing an information system is a web-based e-learning students are expected to improve academic achievement, and can optimize the science teacher who wants her students divided by. So as to create the learning process more optimal.
Â
Intisari— Semakin berkembangnya sistem informasi didalam dunia pendidikan, SMK Citra Adhi Pratama mengharapkan anak didiknya untuk terus mengikuti kemajuan teknologi. Untuk itu, siswa diharapkan untuk lebih aktif lagi dalam proses belajar mengajar, baik didalam maupun diluar jam sekolah. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dan informasi untuk mendukung perancangan sistem informasi e-learning ini adalah dengan melakukan observasi secara langsung, wawancara dengan kepala sekolah dan staf pengajar SMK Citra Adhi Pratama Jakarta, dan studi pustaka serta analisa data yang diperoleh. Dari hasil riset lapangan dan proses pembuatan web, maka penulis menyimpulkan dengan merancang suatu sistem informasi e-learning berbasis web diharapkan siswa dapat meningkatkan prestasi belajarnya, dan pengajar dapat mengoptimalkan ilmu yang ingin dibagi oleh siswa didiknya. Sehingga tercipta proses belajar mengajar yang lebih optimal.
Â
Kata kunci            : Pembelajaran, Informasi, Website