Rancangan E-Commerce Berbasis CMS (Content Management System) Pada Toko D,MEN Fashion Untuk Meningkatkan Omset Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.51998/jsi.v13i2.576Abstrak
Saat ini telah terjadi banyak perubahan dalam dunia digital, salah satunya adalah berbelanja, yang awal mulanya melakukan transaksi secara tatap muka, sekarang sudah dilakukan secara online dari jarak jauh. Dengan transaksi secara online membuka peluang pemasaran menjadi lebih luas jangkauannya. Namun, pada tempat penelitian penulis, transaksi penjualan yang ditawarkan pada Toko D,Men Fashion pada saat ini masih dilakukan dengan cara tatap muka atau pelanggan datang ke toko secara langsung untuk memilih produk, sehingga menyebabkan transaksi cenderung terisolasi di satu wilayah, hal ini menyebabkan kalah saingnya dengan pelaku usaha sejenis yang sudah memanfaatkan teknologi system informasi dan digital maerketing. Dalam penelitian ini, penulis berniat untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan dengan membuat website e-commerce berbasis Content Management System (CMS) menggunakan wordpress dengan beberapa kombinasi plugin seperti woocommerce, yang diharapkan dengan adanya website ini maka pelanggan dapat dengan mudah melihat dan memesan produk melalui perangkat masing-masing tanpa datang langsung ke toko, sehingga transaksi penjualan diharapkan dapat
meningkat karena mampu menjangkau pelanggan dengan jangkauan yang lebih luas tanpa terikat dengan tempat dan waktu.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 M. Ilhamsyah Oksapel, Ikhsan Rahdiana, Jeremy Jonathan, Malik Fajar
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.