RANCANG BANGUN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) SEBAGAI SISTEM INFORMASI PERMINTAAN ONSITE ENGINEER PADA PT. MITRA INTEGRASI INFORMATIKA JAKARTA

Penulis

  • Yuni Agustina
  • Nurmalasari Nurmalasari

DOI:

https://doi.org/10.51998/jsi.v3i2.52

Abstrak

Abstract— Design of electronic customer relationship management (e-CRM) as an engineer onsite requests information system is one way in terms of building confidence in the service of PT. Mitra Integrasi Informatika given. By conducting interviews, observation and documentation of the service request onsite engineer, obtained
the data used to analyze the problems that occurred and identifying the need to resolve these problems. From identification of needs that have been developed so created a web-based application that can meet the needs. The final results would like the author to accomplish that is by design of electronic customer relationship management (e-CRM) as a system of information request onsite engineer is able to improve service to handle the request onsite engineer and can meet the needs and desires of customers quickly and accurately so as to improve customer satisfaction . Thus loyalty to PT. Mitra Integrasi Informatika will increase.

 

Intisari— Rancang bangun electronic customer relationship management (E-CRM) sebagai sistem informasi permintaan onsite engineer merupakan salah satu cara dalam kaitannya membangun kepercayaan akan layanan yang PT. Mitra Integrasi Informatika berikan. Dengan melakukan wawancara, observasi serta dokumentasi terhadap layanan permintaan onsite engineer, didapatkan data yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yang terjadi dan identifikasi kebutuhan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dari identifikasi kebutuhan yang telah disusun maka dibuat aplikasi berbasis web yang dapat memenuhi kebutuhan. Hasil akhir yang ingin penulis
capai yaitu dengan Rancang bangun electronic customer relationship management (E-CRM) sebagai sistem informasi
permintaan onsite engineer adalah dapat meningkatkan pelayanan dalam menangani permintaan onsite engineer dan
dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan secara cepat dan akurat sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan demikian loyalitas pelanggan terhadap PT. Mitra Integrasi Informatika akan meningkat.

 

Kata Kunci: Electronic Customer Relationship Management, ECRM, Permintaan Onsite Engineer

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-09-15