Penggunaan dan Manfaat Google Bisnisku untuk Usaha Kecil dan Menengah
DOI:
https://doi.org/10.51998/jsi.v9i1.417Abstrak
Intisari— Usaha kecil dan menengah (UKM) adalah salah satu sektor ekonomi yang saat ini menjadi fokus pemerintah Republik Indonesia seperti yang disampaikan oleh Menteri Perrencanaan Pembangunan Nasional / Ketua Beppenas Suharso Monoarfa pada seminar daring hari Kamis 22/10/2020 [1]. Di sisi lain, pelaku usaha UKM memiliki keterbatasan dari sisi modal karena biasanya modal yang dimiliki sebagian besar difokuskan kepada sisi produksi. Lalu bagaimana dengan sisi promosi dan penjualan yang tentunya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit ? Disini teknologi bisa berperan, salah satunya adalah Google Bisnisku. Salah satu keuntungan Google Bisnisku adalah menampilkan profil usaha secara online dan sudah terintegrasi dengan Google Maps dan mesin pencari Google. Bagaimana memanfaatkannya ? Hal ini dipaparkan oleh penulis dalam tulisan ini.
Kata Kunci— Usaha Kecil Menengah, Google Bisnisku
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Aristejo
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.