TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA APLIKASI GO-JEK MENGGUNAKAN MOTODE SERVQUAL

Penulis

  • Andi Saryoko

DOI:

https://doi.org/10.51998/jsi.v5i2.102

Abstrak

Abstract -GO-JEK service availability in other cities began to lead to conflict. Slowly but surely, the noise rejection of the GO-JEK began to flow from the conventional motorcycle taxi driver. There are five characteristics used to evaluate the quality of services. The indicator variable quality of service are: responsivness (responsiveness, Reliability (reliability), Assurance (collateral ), Emphaty (attention), Tangibles (physical ability).  We can see that consumers feel happy or satisfied with their service GO-JEK given to the consumer, who has brought positive or satisfactory in every question that we can be seen in the total value of the weighting and the value of the average response of consumers to each question selected by consumers.

 

Intisari - Keberadaan layanan GO-JEK di beberapa kota lainnya mulai memicu konflik. Pelan tapi pasti, suara penolakan terhadap GO-JEK mulai mengalir dari para pengemudi ojek konvensional. Ada lima karakteristik yang digunakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan jasa. Adapun indikator variable kualitas pelayanan jasa adalah:Responsivness (daya tanggap), Reliability (kehandalan),  Assurance (jaminan), Emphaty (perhatian) , Tangibles (kemampuan fisik). Kita dapat melihat bahwa konsumen merasa senang atau puas dengan adanya pelayanan GO-JEK yang diberikan kepada konsumen, yang telah memberikan nilai positif atau memuaskan pada setiap pertanyaan yang dapat kita dilihat pada jumlah nilai pembobotan dan nilai rata-rata jawaban konsumen pada setiap pertanyaan yang dipilih oleh konsumen.

 

Kata Kunci: Kepuasan Layanan, Pengguna Aplikasi GO-JEK, Metode

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2017-02-20